News & Events

WAKE UP TO NEW SAFETY CULTURE, HACKITT AND HSE TELL CONSTRUCTION SECTOR

Para profesional konstruksi harus terlibat dengan rekan-rekan mereka di sektor minyak dan gas dan kimia berbahaya saat mereka menyadari realitas ‘kasus keselamatan’ dan budaya baru akuntabilitas yang dibawa oleh regulator keamanan bangunan, kata dame judith hackitt kepada anggota parlemen pekan lalu. .

Meringkas perubahan tersebut, dame judith berkata: ‘mereka tidak dapat lagi mengandalkan “saya melakukan apa yang dikatakan peraturan”; mulai sekarang, mereka harus menunjukkan kepada regulator bahwa gedung tersebut aman. Perubahan budaya itu perlu mulai terjadi secara menyeluruh. ‘

Namun dia mendesak para profesional lingkungan binaan untuk ‘menyadari bahwa ada orang lain di luar sana di berbagai sektor industri yang dapat membantu mereka, yang dapat mendukung mereka dan dapat menjadi bagian dari pelatihan mereka… dengan belajar dari pengalaman orang-orang yang telah melalui hal-hal serupa . ‘

Dame judith memberikan bukti kepada panitia pemilihan perumahan, komunitas dan pemerintah daerah, sebagai bagian dari pekerjaan anggota parlemen untuk meneliti draf ruu keselamatan bangunan.

‘Kita perlu meningkatkan kompetensi seluruh sektor, tapi untuk peran kritis tertentu ada kebutuhan untuk diakreditasi secara independen dalam peran mereka terpenuhi’

RUU tersebut menciptakan tanggung jawab baru untuk tim konstruksi dan tuan tanah dari bangunan tempat tinggal yang ada di enam lantai; 13.000 diperkirakan berada dalam cakupan di seluruh Inggris.

 

Undang-undang baru dapat mengakibatkan penuntutan dan sanksi pidana jika ‘kasus keselamatan’ yang memadai tidak diserahkan ke Regulator Keamanan Bangunan yang baru, atau pemberitahuan perbaikan diabaikan.

 

Para anggota parlemen juga memuji kepala eksekutif HSE Sarah Albon dan Peter Baker, kepala keselamatan dan konstruksi gedung HSE, yang memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana regulator yang akan datang akan beroperasi.

 

Albon mengungkapkan bahwa Regulator diharapkan memiliki 700 hingga 800 staf, dipimpin oleh Kepala Inspektur Bangunan yang baru; peran tersebut datang dengan kursi di komite eksekutif HSE dan baru-baru ini diiklankan dengan gaji hingga £ 140.000.

Baker mengatakan bahwa pemegang tugas dalam konstruksi perlu memahami terminologi dan konsep baru RUU tersebut, dan untuk mulai mempersiapkan tugas baru mereka. Untuk membantu, HSE berharap dapat menghasilkan contoh dokumen kasus keselamatan yang menunjukkan ‘seperti apa penampilan’ dalam beberapa bulan mendatang.

Ini akan menjadi bagian dari kampanye keterlibatan yang ditingkatkan, katanya. “Kami perlu mulai melenturkan otot kami dan menjadi lebih terlihat sebagai calon pengatur, dan membawa orang bersama kami dalam perjalanan ini.”

Dalam buktinya, Dame Judith juga berpendapat bahwa para profesional konstruksi harus ‘bercita-cita’ menjadi pengelola keselamatan gedung (BSM), karena status peran masa depan dan tujuan sosial yang ada di baliknya.

RUU tersebut mengatakan bahwa orang yang bertanggung jawab di Gedung Hunian Berisiko Tinggi (HRRB) – mungkin klien atau tuan tanah – akan menunjuk BSM untuk bertanggung jawab atas pengelolaan kebakaran sehari-hari dan keselamatan struktural, dan untuk menciptakan titik kontak yang jelas. untuk warga yang sedang mengalami kebakaran dan masalah terkait keselamatan.

Hackitt berkata: ‘Apa yang kami lakukan adalah menciptakan peran baru dan bertanggung jawab yang harus dipenuhi oleh orang-orang karena mereka memiliki tujuan yang sangat berharga. Menjadi Manajer Keamanan Gedung harus dianggap sebagai peran penting untuk dipenuhi dan harus diberi penghargaan yang sesuai. ‘

Dia menanggapi Bob Blackman, MP Konservatif untuk East Harrow, yang menyuarakan keprihatinan yang diungkapkan secara luas bahwa mungkin ada kekurangan BSM, mengingat persyaratan kompetensi yang ketat dan potensi kesulitan dalam mengamankan asuransi Ganti Rugi Profesional.

Sesi bukti minggu lalu bertepatan dengan penerbitan Setting the Bar, laporan akhir dari Competence Steering Group yang dipimpin industri, yang disiapkan sebagai bagian dari proses Review Hackitt.

Menurut sub-laporan dari Kelompok Kerja 8, yang menjelaskan peran BSM dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melaksanakannya, BSM – yang dipekerjakan secara internal atau seseorang yang ditunjuk yang bekerja untuk konsultan eksternal – harus:

  • memiliki kualifikasi profesional yang sesuai dan
  • memiliki pengalaman dalam mengelola risiko bangunan;
  • lulus penilaian online tentang pengetahuan dan
  • pemahaman mereka tentang subjek;

menyerahkan makalah dan portofolio pekerjaan, untuk dinilai dengan wawancara profesional; dan

memiliki setidaknya tiga hingga lima tahun pengalaman yang relevan.

Albon juga mengambil tema perubahan budaya dalam konstruksi, yang – di bawah usulan undang-undang – akan diminta untuk melaporkan semua masalah keselamatan atau struktural kebakaran kepada regulator.

‘Di beberapa industri [seperti situs COMAH di sektor kimia dan di sektor penerbangan] budaya melaporkan sendiri telah berkembang dengan sukses, dan ada rasa budaya tidak menyalahkan yang kuat jika Anda melaporkan sendiri – ini menunjukkan bahwa Anda sedang belajar dan membantu industri Anda untuk belajar, ‘katanya.

Albon dan Hackitt sama-sama ditanyai apakah para profesional konstruksi yang mengerjakan HRRB harus secara resmi ‘terdaftar’, atau dilisensikan, untuk mengambil peran tertentu.

Albon memberikan jawaban samar-samar, dengan mengatakan: ‘Kita perlu menjawab pertanyaan: untuk siapa register itu dan untuk apa mereka memanfaatkannya? Kami perlu mendapatkan keseimbangan yang tepat antara membuat mesin yang terus memperbarui register, dan skema yang memastikan orang-orang dimintai pertanggungjawaban. ‘

Tapi Hackitt mendukung ide itu. ‘Kita perlu meningkatkan kompetensi di seluruh sektor, tetapi untuk peran kritis tertentu, seperti perancang utama, kontraktor utama, dan manajer keselamatan gedung, ya akan ada kebutuhan untuk diakreditasi secara independen dalam peran yang mereka penuhi.

‘Kami membutuhkan sistem [akreditasi pihak ketiga], meskipun apakah itu dipegang oleh regulator atau oleh badan profesional masih harus ditentukan.’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *